Berita Lowongan Kerja Terbaru
Wagub Pancang Tiang Pertama Rumah Somba Emmenangauw

 

Ambon,- Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno melakukan pemancangan tiang pertama bangunan Rumah Somba Emmenangauw (Rumah Doa Kemenangan) gedung gereja warga Jemaat Bethany Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (24/11/2019).

Proses pemancangan tiang pertama bangunan ini, sebagai tanda mengupayakan tersedianya sebuah gedung gereja yang representatif bagi warga jamaat di desa tersebut.

“Keberadaan gedung gereja ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai pusat pelayanan moral, dimana jemaat dapat berkumpul dan menyatu dalam persekutuan orang percaya, guna berbakti kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Wagub pada kesempatan itu.

Menurut Wagub, Ruma Somba Emmenangauw atau Rumah Doa Kemenangan merupakan komitmen jemaat Bethany Ambon yang menjadikan gereja sebagai rumah doa bagi jemaat.

Untuk itu, kata Wagub, pembangunan gedung gereja baru ini haruslah juga dibarengi dengan pembangunan karakter jemaat agar menjadi dewasa dan tanggap terhadap berbagai perubahan dalam masyarakat.

Mantan Bupati MBD ini menguraikan, penyelenggaraan aktivitas kerohanian pada hakikatnya merupakan bagian dari proses membangun jati diri manusia. Sebab, keseimbangan antara aktivitas rohani dan aktivitas kerja sehari-hari sangat diperlukan.

“Agar kita sebagai manusia tidak terperangkap dalam rutinitas kehidupan semata, tetapi juga mampu memberi makna dalam kehidupan bersama-sama dengan orang lain,” jelasnya.

Dijelaskan, dengan tersedianya fasilitas yang memadai bagi penyelenggaraan aktivitas kerohanian seperti keberadaan gedung gereja, merupakan kebutuhan nyata yang tentunya akan menunjang proses membangun jati diri kemanusiaan secara utuh dan seimbang.

Disamping itu, tambahnya, pergumulan jemaat terhadap kesejahteraan masyarakat, menjadi tantangan bersama, sebab realitas menunjukan bahwa kemiskinan yang melanda masyarakat dewasa ini cenderung meningkat.

“Gereja hendaknya berperan menjadi kekuatan integrasi yang mampu menumbuhkan suasana hidup persaudaraan dan kebersamaan, disamping menjadi kekuatan moral dan kontrol sosial yang efektif bagi pemerintah,” pinta Wagub.

Pemerintah Provinsi Maluku, tambah Wagub, senantiasa mengharapkan dukungan dan peran serta seluruh gereja yang ada di Maluku untuk secara aktif melayani jemaat, sehingga terbangun ketahanan iman masyarakat yang kuat dalam menghadapi tantangan hidup di tengah arus globalisasi. (humasmaluku)

Read 143 times Last modified on Monday, 25 November 2019 02:19

Iklan Layanan Masyarakat

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

 

GPR

 
Top