Berita Lowongan Kerja Terbaru
Rakortekrenbang Maluku, Momentum Perencanaan Prioritas Pembangunan Daerah Terintegrasi

Ambon,  - Plt. Gubernur Maluku, Hamin Bin Thahir menilai  tema Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Pemerintah Provinsi Maluku "Peningkatan SDM dan Optimalisasi SDA Untuk Pertumbuhan Berkualitas dalam Mempercepat Penurunan Kemiskinan” sejalan dengan visi, misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih,  untuk periode lima tahun ke depan, yaitu  “Maluku Yang Terkelola Secara Jujur, Bersih dan Melayani. Terjamin dalam Kesejahteraan, dan Berdaulat Atas Gugusan Kepulaan”.

Hamin Bin Thahir dalam sambutannya dalam Rakortekrenbang yang berlangsung Senin 1-2 April 2019  di Gedung Islamic Center tersebut merupakan salah satu siklus tahapan forum  perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk menyamakan  persepsi, sinkronisasi kebijakan dan program/kegiatan yang tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Maluku Tahun 2020.

Disampaikan, untuk  mewujudkan program/kegiatan tersebut, prioritas tahun 2020 diarahkan pada sejumlah prioritas daerah yang meliputi percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, revitalisasi tata kelola pemerintahan dan peningkatan mutu layanan publik, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau,

Kemudian, optimalisasi pengelolaan SDA, penataan ruang, lingkungan hidup dan pengembangan industry pengolahan secara berkelanjutan,  peningkatan infrastruktur dan konektivitas gugusan pulau secara merata,  peningkatan suasan kondusif, damai, harmonis, dan berbudaya yang mendukung aktivitas ekonomi, investasi dan pariwisata, peningkatan Kualitas hidup dan kapasitas SDM yang unggul.

Hamin Bin Thahir mengharapkan Rakortekrenbang  menghasilkan keputusan keputusan strategis untuk percepatan penurunan kemiskinan dan penciptaan kesejahteraan yang merata ditingkat provinsi maupun 11 kabupaten/kota.

Selain itu, Rakortekrenbang juga diharapkan dapat menghasilkan tingkat koordinasi dan komunikasi antara pemerintah kabupaten serta dapat menciptakan hubungan kerjasama yang harmonis melalui singkronisasi program/kegiatan yang akan dibiayai oleh APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/kota serta dana desa sesuai bidang tugas dan kewenangan masing masing.

Rakortekrenbang menghadirkan Ketua dan Anggota DPRD  Provinsi Maluku, Pejabat kementrian PPN/Bappenas, Dirjen Bangda dan dirjen keuangan daerah kementerian dalam negeri, Para Bupati, walikota dan OPD kabupaten/kota se-maluku serta OPD dan UPTD Provinsi Maluku.(mcmaluku/vpa)

Read 149 times Last modified on Friday, 05 April 2019 02:34

Iklan Layanan Masyarakat

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

GPR

 

INFO BMKG

Top