Berita Lowongan Kerja Terbaru
Silaturahmi Terakhir, Gubernur-Wagub: Terima Kasih Pers Maluku

 

AMBON, Sebelum mengakhiri masa tugasnya pada 10 Maret 2019, Gubernur Maluku, Said Assagaff dan Wakil Gubernur, Zeth Sahuburua bersilaturahmi terakhir dengan insan pers yang bertugas di Kota Ambon di kediaman Gubernur, Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Senin (4/3/19). Keduanya pun kompak berterima kasih kepada pers di Maluku yang dinilai sangat membantu dan mengawal pemerintah selama lima tahun tugas dan pengabdian bagi provinsi bertajuk raja-raja ini.

“Hari ini saya bersyukur bisa silaturahmi dengan wartawan yang tugas di Kantor Gubernur dan Kota Ambon. Karena saya dan pa Wagub akan akhiri tugas pada 10 Maret. Terima kasih untuk pers, selama lima tahun, mengawal kami, menyampaikan pesan ke masyarakat lewat goresan tinta pembritaan dan jadi otoritik bagi kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Kami tak luput dari salah. Kami mohon maaf, jika ada kata dan tingkah laku yang salah selama lima tahun. Kita tetap berteman, bersahabat. Karena ini era demokrasi, bukan otoriter,” ujar Assagaff.

Sedangkan Wakil Gubernur, Zeth Sahuburua mengaku, dirinya bersama Gubernur Said Assagaff sudah kerja sesuai visi misi dan tiga tugas utama yakni penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan. Tentu ada kelebihan dan kekurangannya dan semuanya akan jadi penilaian masyarakat termasuk insan pers.

“Kita sudah berupaya sesuai kemampuan kita, tapi ada juga yang belum dituntaskan. Kita patut berterima kasih kepada insan pers di Maluku baik TV, media cetak dan online, karena selama lima tahun, pesan-pesan pelayanan publik dan pemerintahan di Maluku sudah disebarkan oleh pers. Kita ada karena pers, sebaliknya pers ada karena kita, saling mengisi,” ujar Sahuburua.

Wagub lantas mengajak insan pers agar mendukung Gubernur dan Wagub baru. Sebab prinsipnya, Maluku harus maju dan berkembang, bukan mundur. Pers pun diharapkan lebih tonjolkan kualitas berita dan ada perimbangan, karena saat ini dibutuhkan kualitas dan faktual, bukan kuantitas.

“Kekurangan kita disempurnakan pers. Perbedaan pandangan, itu biasa, namun mari perkecil perbedaan, perbesar persamaan. Kami pamit untuk jabatan, tapi tidak untuk pengabdian bagi Maluku karena tugas kita sama-sama bangun Maluku semakin maju. Yang buat baik, pasti dapat baik begitu pun sebaliknya,” tandasnya.

Sedangkan perwakilan insan pers, Lex Sariwating mengaku, kedekatan Assagaff-Sahuburua dengan pers luar biasa selama lima tahun. Bahwa segala dinamika yang terjadi didalamnya bagian tanggungjawab pers mengawal pemerintahan dan pelayanan publik. “Jangan berhenti bangun Maluku. Jabatan boleh berakhir, tapi niat hati membangun Maluku yang lebih luas harus terus ada, bila pada tingkatan lebih tinggi, dipercayakan maka jangan tolak,” pesan jurnalis senior LKBN Antara itu. (MR-02)

(sumber : http://mimbarrakyatnews.com/silaturahmi-terakhir-gubernur-wagub-terima-kasih-pers-maluku/?fbclid=IwAR2oP3qcdS2Pg0ZQs-y0cf5FH-tFUB32NXuX_uLzkveLwjspY61zHk8ajyg )

Read 162 times Last modified on Tuesday, 12 March 2019 06:53

Iklan Layanan Masyarakat

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

GPR

 

INFO BMKG

Top