Berita Lowongan Kerja Terbaru
FKPP Gelar Dialog Profesionalisme Media Dalam Meliput Isu Teroris

Ambon- Badan Nasional Penanggulangan Trorisme RI (BNPT) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPP) Maluku, menggelar Sosialisasi (Dialog) Desiminasi Peliputan dan Peningkatan Profesionalisme Media Dalam Meliput Isu-Isu Terorisme di Maluku, berlangsung di Aula UKIM Ambon, Kamis (3/11/2016).

Peserta Dialog berasal dari perwakilan pers di Maluku, perwakilan Mahasiswa, perwakilan Humas Polda Maluku, perwakilan Dinas Kominfo Maluku, perwakilan Humas Pemkot Ambon dan perwakilan Humas Provinsi Maluku.

Sekretaris FKPP Maluku Pdt Ade Manuhutu, S.Th. SE membuka dengan resmi Dialog tersebut mangatakan, Provinsi Maluku sangat berbeda dengan tempat lain di Indonesia namun bukan berarti tidak ada terorisme.

Dikatakan demikian, karena perilaku radikalisme ada dimana-mana orang yang radikal belum tentu terorisme, tetapi orang yang terorisme pasti radikal yang ujung-ujungnya adalah tindakan kekerasan.

Untuk diketahui, FKPP di Maluku belum bisa mendeteksi adanya radikal dan terorisme di daerah ini, namun demikian pihaknya selalu memberikan pencegahan dan selalu mendapat dukungan dari komponen masyarakat, pemuda, dosen, dan lain-lain.

Terhadap dialog ini kata Manuhutu, ada 13 pedoman sesuai Peraturan Dewan Pers Nomor 1 tahun 2015, harus dimiliki oleh wartawan dalam meliiput dan menulis sebuah berita terorisme, salah satunya adalah informasi/berita teroris harus jelas sumbernya bukan beritanya sudah naik baru kemudian dilakukan konfirmasi.

Diharapkan, dialog ini dapat memberikan masukan dan pengalaman agar wartawan semakin lebih arif dan bijaksana dalam tugas peliputan isu terorisme di Maluku.(***)

Read 142 times Last modified on Friday, 04 November 2016 08:09

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang 22 MARET 2017
 

FILE PERAKIRAAN CUACA 22 MARET (PDF)

FILE PERAKIRAAN GELOMBANG 22 MARET(PDF)


Info Gempa Mag:3.0 SR, 21 Maret 2017 Pukul 21:20:24: WIT, Lokasi:4.09 LS-128.31 BT (45 Km Selatan Ambon, 68 Km Baratdaya Saparua-Malteng), Kedalaman 14 Km

 
 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top