Berita Lowongan Kerja Terbaru
Pelantikan Pengurus KNPI Provinsi Maluku Tahun 2017

Ambon, – Pemuda memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sebuah bangsa, negara dan daerah. Sebagai generasi pemuda bangsa harus mengembangkan potensi melalui gagasan-gagasan yang positif bagi kemajuan bangsa di daerah. Ungkap Sekertaris Daerah Maluku Hamin Bin Taher saat membaca Sambutan Tertulis Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jumat (10/3/2017).

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nomor. Kep. 43/DPP/KNPI/VIII/2016 tentang Susunan Komposisi Personalia Dewan Pengurus Daerah dan Majelis KNPI Provinsi Maluku Periode 2016-2019, yang mana dalam hal ini berjumlah 177 orang.

“Untuk itu, Saya memberikan selamat dan apresiasi yang tinggi dengan dilantiknya177 orang pemuda DPD KNPI Provinsi Maluku,” akunya

Dikatakan, KNPI adalah sebuah organisasi yang menghidupkan dan membuktikan eksistensinya untuk mampu berdiri di garis depan demi mengahadapi persaingan di Maluku dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Oleh karena itu, lewat pengurus yang baru dilantik, saya berkeyakinan bahwa dengan memiliki semangat juang yang besar, maka hal tersebut dapat diwujudkan dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu, saya berharap agar pengurus yang dilantik dapat melakukan langkah-langkah konstruktif dan komunikatif untuk menyatukan seluruh rekan-rekan pemuda yang ada di Maluku. Karena dualisme yang terjadi di dalam kepengurusan KNPI selama ini, membuat perpecahan diantara pemuda. Maka, sebagai pemuda yang tangguh dalam membela bangsa hendaklah kita bersatu padu maju untuk membangun Maluku ke depan.

Menurut Taher, Saat ini pemerintah provinsi Maluku terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat Maluku melalui perwujudan visi yaitu menetapkan pembangunan Maluku yang rukun, religius, aman dan sejahtera, berkualitas dijiwai semangat Siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

“Mencermati hal tersebut, maka pemuda Maluku harus senantiasa memiliki jiwa intelektual yang berpihak demi kepentingan rakyat,” pinta Taher

Ditambahkan, usai pelantikan akan dialnjutkan dengan Rapat Kerja DPP KNPI Provinsi Maluku. Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku kami menyambut gembira pelaksanaan raker tersebut.

Beliau berharap, program-program KNPI Maluku dapat membantu pemerintah untuk mengawal pembangunan di Maluku. Karena dengan semangat Pemuda Maluku, mereka dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Maluku.

Sementara itu, Kordinator Wilayah Maluku dan Maluku Utara Syamtidar Tomagola mengatakan, di bumi raja-raja ini, Pemuda KNPI akan menggoncang Maluku dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Diakui, kelemahan pemuda adalah kurangnya membangun kreativitas, Padahal sumber daya manusia sangat banyak. Oleh karena itu, pemuda Maluku bangkitkan semangat dan kreativitas untuk membangun daerah dengan penuh kebersamaan.

“Potensi kreatifitas tidak mampu dikembangkan sehingga sumber daya alam yang dimiliki tidak dapat di gunakan dengan baik, maka kekayaan yang dimiliki tidak dapat dieksplor dengan baik,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia akui bahwa kepecayaan besar sangat diharapkan dari Pemuda Maluku untuk bangkit dan mengembangkan kreatifitas demi pembangunan Maluku.(AT-009)

Read 32 times Last modified on Monday, 13 March 2017 01:05

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang 22 MARET 2017
 

FILE PERAKIRAAN CUACA 22 MARET (PDF)

FILE PERAKIRAAN GELOMBANG 22 MARET(PDF)


Info Gempa Mag:3.0 SR, 21 Maret 2017 Pukul 21:20:24: WIT, Lokasi:4.09 LS-128.31 BT (45 Km Selatan Ambon, 68 Km Baratdaya Saparua-Malteng), Kedalaman 14 Km

 
 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top