Berita Lowongan Kerja Terbaru
Gubernur Dorong Pelatihan Bagi Perajin

Ambon,

Gubernur Maluku, Ir.Said Assagaff mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis agar meningkatkan penyelenggaraan pelatihan bagi para perajin dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam (SDA) sehingga menyejahterakan masyarakat.

"Berdasarkan evaluasi ternyata penyelenggaraan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan para perajin untuk mengelola potensi SDA belum tepat sasaran dan optimal sehingga SKPD teknis hendaknya memprogramkannya," kata Gubernur Said, di Ambon, Rabu (28/9).

Karena itu, Maluku saatnya menyiapkan para perajin yang memiliki kreativitas dan pemikiran inovasi untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi SDA .

Dia merujuk perajin mengikuti studi banding di Singapura ternyata menemukan bahan baku membuat bingkai pigura itu terbuat dari sabut kelapa yang memiliki pesona indah dan bernilai ekonomis.

"Kan Maluku memiliki potensi itu sehingga saatnya dibina para perajin sehingga bisa mengelola potensi SDA bernilai ekonomis yang pada akhirnya memberikan kontribusi bagi PAD, termasuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Gubernur mengakui telah mengarahkan Kadis Nakertrans Maluku, Ahdar Sopalatu agar mempersiapkan proposal untuk diajukan kepada Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri dalam rangka mendukung program pelatihan yang sesuai kebutuhan para perajin di sini didukung potensi SDA.

"Rasanya belum terlambat untuk mendorong para perajin mengoptimalkan pengelolaan SDA dengan perlu memfasilitasi pelatihan sehingga mereka memiliki pemikiran inovasi dan kreatif," katanya.

Gubernur juga mengapresiasi kehadiran Koperasi Peran Serta Wanita (Koperwan) yang pengurus cabang periode 2016 - 2021 dilantik di Ambon pada 27 September 2016.

"Asosiasi ini bisa memfasilitasi juga Kementerian Tenaga Kerja dan menjalin kerja sama dengan Balai Peningkatan Produktifitas Kendari yang dipercayakan menyelenggarakan pelatihan di 10 provinsi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat," ujarnya.

Apalagi, Balai Peningkatan Produktifitas Kendari memiliki program pelatihan yang strategis dengan dukungan para instruktur profesional.

"Jadi peluang strategis ini hendaknya dimanfaatkan optimal agar bisa mempersiapkan para perajin profesional untuk mengelola potensi SDA Maluku bernilai ekonomis yang pada akhirnya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kontribusi bagi PAD," kata Gubernur. (TM)

Read 129 times Last modified on Wednesday, 26 October 2016 02:53

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang 27 Februari 2017
 

FILE PERAKIRAAN CUACA 27 FEBRUARI (PDF)

FILE PERAKIRAAN GELOMBANG 27 FEBRUARI(PDF)


Info Gempa Mag:4.3 SR, 26 Februari 2017 Pukul 17:56:29: WIT, Lokasi:7.01 LS-129.59 BT (65 Km Utara Tepa-MBD, 213 Km Baratlaut Saumlaki ), Kedalaman 10 Km

 
 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top