Berita Lowongan Kerja Terbaru
Maluku Expo, Persatukan Keragaman Budaya dari 34 Provinsi

 

AMBON - Ribuan orang dari 34 provinsi di Indonesia  memenuhi kompleks Brimob Polda Maluku, Tantuwi hari ini, Jumat (26/10) untuk menyaksikan pembukaan Maluku Expo.

Maluku Expo adalah bagian dari rangkaian acara Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I yang mengumpulkan sekitar 8.000 umat Katolik se-Indonesia di Kota Ambon.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua. Dia dampingi Kapolda, Kasdam dan para anggota dewan dan perwakilan kepala daerah lainnya.

"Selamat datang di Kota Ambon untuk semua kontingen Pesparani I dan perwakilan dari 34 provinsi yang membangun stan di Maluku Expo ini. Kita bertukar informasi dan budaya melalui expo ini," ujar Zeth dalam sambutannya di pembukaan Maluku Expo.

Wagub berharap dengan adanya Maluku Expo ada juga transaksi ekonomi yang terjalin antara setiap daerah peserta di Indonesia. Dalam hal ini berupa kerja sama investasi yang saling menguntungkan antardaerah.

"Yang terpenting investasi dan ekspor. Kita kerja sama tawarkan kelebihan daerah masing-masing. Siapa tahu pulang bisa MoU," imbuh Zeth.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pembinaan, Pengembangan, Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) Adrianus Meliala yang menjadi penyelenggara Pesparani I mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk semua perwakilan provinsi yang bersedia datang dan mengisi Maluku Expo tersebut.

"Saya tahu effort yang luar biasa dari teman-teman LP3KN seluruh Indonesia yang datang. Tidak hanya sibuk mengurus kontingen yang akan berkompetisi, mereka juga tetap semangat membuka stan di Maluku Expo ini. Terima kasih sekali," kata Adrianus.

Pembukaan Maluku Expo diisi dengan berbagai pagelaran tari dan budaya Ambon. Ditambah dengan pertunjukan musik dan suara merdu dari warga Ambon dan polwan Polda Maluku. Di setiap stan nanti, para pengunjung bisa melihat dan membeli berbagai kerajinan tangan dan kuliner khas setiap provinsi di Indonesia.

Mulai dari tenun, batik, makanan camilan hasil pertanian dan pertunjukan musik khas daerah masing-masing. Maluku Expo ini akan digelar sampai 30 Oktober mendatang. (flo/jpnn)

(sumber : https://www.jpnn.com/news/maluku-expo-persatukan-keragaman-budaya-dari-34-provinsi?page=1 )

Read 92 times Last modified on Saturday, 27 October 2018 10:25

Iklan Layanan Masyarakat

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

GPR

 

INFO BMKG

Top