Berita Lowongan Kerja Terbaru
Akuntabilitas Kinerja Daerah 2017, Provinsi Maluku Raih Predikat “B”

 

Ambon – 19 Februari 2018, Berdasarkan Surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No: B/600/M.AA.05/2018, Provinsi Maluku berhasil meraih Predikat “B” dalam Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2017.

Tujuan evaluasi Akuntabilitas Kinerja ini adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government).

Hasil evaluasi menunjukan bahwa Pemerintah Provinsi Maluku memperoleh Predikat “B”. Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efisiensi pengunaan anggaran sudah cukup baik. Komponen yang dinilai dalam evaluasi ini mencakup Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, Evaluasi Internal, dan Capaian Kinerja.

Secara singkat hasil evaluasi tersebut memiliki beberapa poin diantaranya, Penerapan budaya kinerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku secara umum mulai tumbuh,  dan Dokumen terkait kinerja yaitu RPJMD, Renstra, Indikator Kinerja Utama (IKU), Perjanjian Kinerja, dan Laporan Kinerja secara formal telah disusun dengan baik.

Sebagai Informasi untuk tahun 2016 Pemerintah Provinsi Maluku mendapatkan Predikat “CC”, dengan demikian dapat dilihat adanya peningkatan yang baik dari Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Maluku Tahun 2017. (*)

Read 444 times

Iklan Layanan Masyarakat

asiangames2018.id
Website Asean Games 2018
Logo Asean Games
Mengintip Makna Logo Asian Games 2018

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

GPR

 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang
23 - 25 Juli 2018
 

INFO GEMPA

 

 
 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top