Berita Lowongan Kerja Terbaru
Jelang Adventus, Gubernur Assagaff Canangkan Penyalaan Pohon Natal

 

AMBON - Memasuki Minggu Adventus I bagi umat Kristiani, Gubernur Maluku Said Assagaff mencanangkan Penyalaan Pohon Natal Mangga Dua Klasis GPM Kota Ambon Tahun 2017, di kawasan Mangga Dua, Minggu (3/12) dini hari.

"Ada banyak alasan untuk mempersembahkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, selain karena kesempatan yang sangat berbahagia ini, tetapi lebih lagi, karena persaudaraan hidup diantara kita terpelihara dengan indahnya, sehingga acara pencanangan Pohon Natal Mangga Dua, sebagai tanda dimulainya Minggu-minggu Adventus 2017, berlangsung dengan hikmah," ujar Gubernur Assagaff.

Assagaff katakan, ini adalah bukti, bahwa kita saling memiliki, mendukung dan menopang. Dia mengaku memiliki saudara-saudara dan yakin mereka pun merasakan hal yang sama.

Karena itu, menurut Assagaff, mungkin lebih tepat disebut, bahwa kehadirannya di acara subuh ini, adalah selain sebagai seorang pemimpin, juga sebagai saudara dalam komunitas warga Mangga Dua. Sehingga nuansa berbagi kasih menjadi suasana abadi di antara mereka.

"Setiap kali merayakan minggu-minggu Adventus, adalah sama dengan mengingatkan kita tentang sebuah penantian. Hal menanti, adalah sebuah pekerjaan yang tidak hanya diisi dengan berpangku tangan dan pasrah, melainkan harus dengan kerja nyata dalam berbagai dimensi tugas dan tanggung jawab.

Atas momentum yang terjadi di tempat tersebut, Assagaff meminta diperkenankan menyampaikan beberapa hal terkait acara pencanangan tersebut.

"Pertama, acara pencanangan ini, bukan sebuah seremoni berulang. Tetapi memiliki makna terdalam, dalam kerangka menjadikan kawasan Mangga Dua sebagai kawasan yang Indah dan asri," tuturnya.

Dari kawasan ini pula, lanjut Assagaff, Kota Ambon ikut menjadi terang dan Indah. Dia mengaku, memang tidak sedang membahas diksi terang itu, tetapi dirinya yakin kita semua adalah anak-anak terang untuk negeri dan persada ini.

"Kedua, pohon Terang Mangga Dua sudah dikenal seluruh warga di negeri ini, juga diberbagai media massa, dan meluas sampai media sosial. Saya yakin, keberadaannya pun, akan menjadi objek selfie dan ziarah iman warga di kota ini," ujarnya.

Read 256 times

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

LINK

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang
17 - 18 April 2018
 

INFO GEMPA

 

 
 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top