Berita Lowongan Kerja Terbaru
Assagaff: Gereja Ikut Berkontribusi bagi Pembangunan dan Persaudaraan

TEPA - Gubernur Maluku Said Assagaff menyebutkan, dirinya ingin membagi sukacita, sebab gereja tetap memberikan kontribusi positif, bagi suksesnya pembangunan dan persaudaraan sejati.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Assagaff, saat menghadiri acara Perayaan Syukur 100 Tahun Injil Masuk di Desa Watuwei, Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau-pulau Babar Timur dan Peresmian Lakpona (Baileo) Imanuel, Jemaat GPM Watuwei, Kecamatan Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Selasa (21/11).

"Iklim ini harus kita rawat dan jaga dalam seluruh aspeknya. Sebab GPM sudah membangun teologi kontekstual, terutama dalam segmen adatis, dan itu sudah terbukti dan semakin mantapnya sistem-sistem bermasyarakat kita di sini," ujar Assagaff.

Lebih lanjut Assagaff katakan, merayakan syukur 100 tahun masuknya Injil di Jemaat GPM Watuwei, Klasis Pulau-Pulau Babar Timur, bagi Saya memiliki makna yang sangat penting, karena telah merayakan secara langsung 100 tahun sejarah panggilan Tuhan kepada masyarakat dan jemaat di Watuwei.

Injil yang datang ke sini, menurut dia, adalah Injil yang masuk dan berjumpa dengan orang-orang Watuwei secara utuh.

"Karena itulah, kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebab Ia terus memakai Gereja sebagai alat pemberitaan kabar baik, kabar damai sejahtera, kabar pembebasan di dunia, dan terutama di Provinsi Maluku," tuturnya.

Syukur itu pun semakin utuh hari ini, kata Assagaff, sebab sebagai orang Kristen di Jemaat Watuwei, mereka masih bisa merayakan satu abad datangnya Injil, setelah tiga ratus tahun lebih Injil itu masuk ke Ambon.

"Kita bisa membayangkan, betapa sulitnya berlayar ke negeri ini pada satu abad lalu. Watuwei ibarat ujung dunia yang jauh, dan mungkin tidak pernah diketahui oleh siapapun, termasuk oleh navigator-navigator Eropa yang sudah menggunakan alat-alat pelayaran canggih sekalipun," imbuhnya.(*)

Read 102 times

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang
22 Januari - 23 januari 2018
 

INFO GEMPA

 

 
 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top