Berita Lowongan Kerja Terbaru
Wagub Ajak GMKI Tetap Jaga Kesatuan Bangsa

AMBON - Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengajak Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya antara pemuda (Cipayung).

"Toleransi harus terjaga dan dibawa ke mata dunia, supaya Indonesia, khususnya daerah Maluku dikenal dengan toleransinya. Hal ini yang harus dipegang sebagai tolak ukur," ujar Wagub, saat menutup kegiatan International Interfaith Dialogue (IID), yang digelar GMKI di Ambon, pada Kamis (16/11) hingga Sabtu (18/11).

Pada jamuan makan malam dan penutupan kegiatan di Kediaman Wagub, Sabtu (18/11) malam, yang digelar dengan semangat Hari Toleransi Internasional ini, Sahuburua katakan, bukti dari Maluku mengutamakan toleransi sebagai value, pemerintah dan masyarakat sudah berkomitmen menjadikan daerah ini sebagai laboratorium kerukunan antar umat beragama.

Termasuk rencana Pemerintah Daerah Maluku, lanjut Wagub membangun Kawasan Perkampungan Multikultur sebagai Pusat Kerukunan Antarumat Beragama. Warga yang menghuninya akan berasal dari berbagai lintas agama, lintas etnis, budaya dan suku.

"Kita berharap dengan lahan yang sudah tersedia, pembangunan akan dilakukan dan pada akhirnya akan terlihat sendiri maknanya," tutur Sahuburua.

Sebagai pribadi, Sahuburua mengaku punya kebanggaan tersendiri bisa berada di tengah-tengah potensi anak muda bangsa khususnya GMKI.

"Ini jarang-jarang terjadi sepanjang ini, usai menjabat Ketua Umum DPP KNPI beberapa tahun lalu. Apalagi hal yang dibicarakan sangat bermanfaat bagi organisasi, daerah dan peserta. Pemprov Maluku mengapresiasi GMKI yang sudah mempercayakan Maluku, khususnya Kota Ambon, sebagai tuan rumah untuk berbicara dan belajar tentang toleransi, pilihan ini tidak salah," ujar Wagub.

Apresiasi tinggi itu menurut Wagub tidak berlebihan, sebab GMKI telah mencatat sejarah baru dalam meningkatkan harkat dan martabat bangsa di mata nasional dan internasional dengan mencetuskan pentingnya toleransi.

Dipilihnya Maluku sebagai locus, disebut Sahuburua tidak salah, karena Maluku sudah melakukan itu dan tentu menjadi suatu rasa tersendiri.(*)

 

Read 50 times

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang 30 November -1 Desember 2017
 

 

INFO GEMPA



 

 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top