Berita Lowongan Kerja Terbaru
Kapolri Puji Pesatnya Pembangunan di Ambon

AMBON - Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Tito Karnavian memuji perkembangan yang terjadi begitu cepat di Maluku khususnya Kota Ambon, pasca tragedi kemanusiaan yang pernah melanda daerah ini tahun 1999 lalu.

"Jika dibandingkan dengan daerah lain yang pernah dilanda konflik, perkembangan di Maluku khususnya Kota Ambon sangat jauh pesat perubahannya," ujar Tito.

Hal ini dikatakan Kapolri, dalam sambutannya pada acara makan malam bersama jajaran Polri dan Muspida Maluku yang juga dihadiri Gubernur Maluku Said Assagaff, bertempat di The Natsepa Hotel, Senin (13/11) malam.

“Perkembangan di Maluku khususnya Kota Ambon sangat pesat, saya sangat kagum dengan perkembangan yang terjadi di daerah ini,” ujar Kapolri.

Pada kesempatan tersebut Kapolri juga mengungkapkan selama dirinya menjabat Kapolri baru kali ini melakukan kunjungan resmi ke Polda Maluku dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobil (Brimob) Polri ke-72.

“Sebelumnya saya sudah beberapa kali datang melaksanakan tugas, tetapi saat itu belum menjabat sebagai Kapolri, dan saya tidak pernah melaksanakan kunjungan kerja secara resmi di Kota Ambon," ujar Tito.

Menurut dia, itu menandakan bahwa Kota Ambon adalah daerah yang aman, karena dirinya banyak melaksanakan kunjungan kerja secara resmi, biasanya ke wilayah yang ada masalah.

Tito mengaku pertama datang di Kota Ambon pada tahun 2005, dan saat itu masih terasa suasana konfliknya, yang tentu sangat jauh berbeda dengan sekarang.

Dia juga menyebut, Kota Ambon sangat cepat recovery dibandingkan dengan daerah konflik yang lain seperti Poso.

"Alhamdulillah pembangunan pasca konflik di Ambon sangat cepat hampir tidak terlihat bangunan bekas konflik, hal ini membutikan sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh pihak sangat baik," imbuhnya.

Kota Ambon, dinilai Tito, sangat baik dijadikan tempat untuk pangkalan gerak membatu wilayah konflik di wilayah timur yang jauh dari pusat ibu kota.

“Polri harus bisa bekerjasama dengan TNI, pemda dan tokoh tokoh masyarakat, dan sinergitas yang ada saat ini harus kita pertahankan serta dinamika politik tidak boleh memecah kita, apapun yang terjadi kita utamakan keamanan,” tandasnya.

Sementara itu Gubernur Maluku Said Assagaff, pada sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian dan rombongan di Maluku khususnya Kota Ambon.

Pada kesempatan tersebut Assagaff juga mengajak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk dapat mengunjungi objek wisata di Kota Ambon, salah satunya Pulau Pombo.

“Selamat datang Pak Kapolri dan rombongan di Kota Ambon Manise. Dan selamat menikmati keindahan wisata di kota ini . Salah satunya, kalau Pak Kapolri punya kesempatan bisa mengunjungi Pulau Pombo yang tidak terlalu jauh letaknya. Bisa menikmati keindahan laut di sekitarnya,” ajak Assagaff, yang pada kesempatan tersebut juga menyinggung sangat baiknya kerja sama TNI-Polri dan Pemerintah Maluku saat ini.

Turut Hadir pada acara jamuan maka malam tersebut Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Ari Dono, Kakor Sabhara Polri, Irjen Pol Drs. Umar Septono, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Kapusdokes Polri, Irjen Pol Arif Sulistianto, Asrena Polri, Irjen Pol Drs. Bambang Suhawibowo, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono, Wakpolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Daniel Pasaribu, Kajati Maluku, Manumpak Pane, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Karo Pal Slog Polri, Brigjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM, Karo Penmas, Brigjen Pol Drs Rikwanto, Karo Provos Brigjen, Pol Drs Refdi Andri, M.Si, Koorpsripim, Kombes Rachmat Wibowo, Sik.(*)

Read 69 times

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang 30 November -1 Desember 2017
 

 

INFO GEMPA



 

 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top