Berita Lowongan Kerja Terbaru
Wagub Buka Sosialisasi Permendagri Penyusun APBD


AMBON - Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua membuka Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2017, Tentang Pedoman Penyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018, di Gedung Baileo Siwalima, Karang Panjang Ambon, Jumat (28/7). Wagub menilai, APBD adalah instrumen penting untuk menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. "Karenanya baik provinsi maupun kabupaten/kota perlu melakukan penyelarasan APBD dengan kebijakan pembangunan nasional," ujar Wagub.
Dia katakan, tercapainya sasaran utama dan prioritas pembangunan nasional, perlu dukungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, dan hal itu sangat bergantung pada sinkronisasi kebijakan, yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Daerah. "Sehubungan dengan itu, Permendagri Nomor 33 Tahun 2017 ini, adalah pedoman bagi Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam menyusun APBD Tahun Anggaran 2018, yang menegaskan perlu adanya sinkronisasi kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan provinsi dengan pemerintah yang ditetapkan dalam RKP tahun 2018," paparnya.
Kegiatan Sosialisasi ini, disebut Wagub, memiliki makna yang strategis sebagai langkah awal penyusunan APBD Tahun Anggaran 2018. "Olehnya itu, saya mengajak kita semua yang hadir pada saat ini
untuk membangun komitmen bersama melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah yang diawali dengan penyusunan APBD," ujarnya.
Desentralisasi pengelolaan keuangan daerah, disebut Wagub, merupakan amanah reformasi di bidang otonomi daerah untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel dan partisipatif.
Dengan berbagai regulasi yang ada, menurut Wagub, pengelolaan keuangan daerah dimaksudkan, agar sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah mulai dari penyusunan dan perencanaan anggaran, pelaksanaan dan penatausahaan, akuntansi dan pelaporannya semaksimal mungkin berorientasi kepada kepentingan publik, pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. (*)

- Foto : Humas Pemprov Maluku

Read 71 times

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang 21-23 JUNI 2017
 

FILE PERAKIRAAN CUACA 21-23 JUNI (PDF)

FILE PROSPEK CUACA 21-23 JUNII (PDF)


Info Gempa Mag:4.8 SR, 20 JUNI 2017 Pukul 20:41:25: WIT, Lokasi:6.09 LS-130.62 BT (169 Km Baratlaut Larat-MTB, 191 Km Tenggara Banda-MALTENG), Kedalaman 123 Km

 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top