Berita Lowongan Kerja Terbaru
MTQ Kabupaten MALRA Resmi Di Tutup

Tual - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke 27 selama 5 hari yang melibatkan masyarakat di Kecamatan Sekabupaten Maluku Tenggara resmi ditutup oleh Ketua DPRD Maluku Tenggara, TH Welerubun, selasa 21/03/17.

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan MTQ diyakini sebagai sebuah wahana strategis dalam membaca dan menghayati kalam ILLAHI serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari. MTQ ke 27 di tingkat Maluku Tenggara diharapkan dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kasih terhadap Quran.

Welerubun juga meyakini, pelaksanaan MTQ di Maluku Tenggara membawa hikmah yang besar. Hikmah itu berupa hadirnya suatu suasana spritual yang baru dan sejuk bagi tatanan kehidupan keagamaan, dan hubungan antar pemeluk agama. Lebih lanjut dikatakan, suatu kesejukan spiritual yang dapat membawa setiap umat islam untuk lebih dekat kepada Sang Chalik dan kesejukan itu yang telah mencairkan kembali kebekuan-kebekuan hubungan sulahturahmi, kekeluargaan dan persaudaraan. “Jelasnya.

Welerubun juga mengucapkan selamat kepada para Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhah, Mufassir-Mufassirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ Ke 27. “Dalam presrasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri guna mengharumkan nama Kabupaten Maluku Tenggara pada MTQ ditingkat selanjutnya. Dan yang belum mendapatkan prestasi jangan berkecil hati dan teruslah berlatih untuk meraih prestasi pada kesempatan berikut.” Ungkapnya.

Di akhir sambutannya Welerubun mengharapkan kepada para Qori dan Qoriah yang akan mewakili daerah Maluku Tenggara ke ajang tingkat Propinsi kiranya terus mempersiapkan diri secara baik guna, meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Harapan ini lanjut Welerubun adalah dambaan masyarakat sebab itu, sebagai Ketua DPRD dengan fungsi anggaran yang ada pada lembaga DPRD , akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah agar segera menyiapkan anggaran dalam rangka persiapan kontingen Maluku Tenggara pada ajang MTQ di tingkat Propinsi Maluku.”tandasnya (WM/STEF)

Read 433 times Last modified on Monday, 27 March 2017 00:08

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca Tour De Molvccas 18-22 September 2017
 

Stage 1 - 18 September

Stage 2 - 19 September

Stage 3 - 20 September

Stage 4 - 21 September

Stage 5 - 22 September


 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top