Berita Lowongan Kerja Terbaru
Bupat MBD Minta Produki Bawang Lakor Di Tingkatkan

Lakor MBD, – Bupati Maluku Barat Daya Drs Barnabas.N.Orno minta petani perlu meningkatkan Produksi bawang merah di pulau lakor Kabupaten Maluku Barat Daya, hal ini dikatakan Bupati Orno dalam tatap muka bersama pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dalam tatap muka tersebut pengurus Kontak Tani Nelayan andalan Provinsi Maluku Samsudin Jusuf sebagai Wakil Ketua dan Sekertaris Utha Makatita untuk membahas sejumlah program kelompok Kontak Tani dan Nelayan yang akan dilaksanakan nantinya termasuk pengembangan bawang merah.

Pada kesempatan tatap muka tersebut Bupati Orno minta agar pengembangan bawang merah di pulau Lakor Perlu di tingkatkan. Menurutnya bawang merah dipulau Lakor merupakan salah satu Icon unggulan dikabupaten Maluku Barat Daya mestinya dikembangkan untuk memenuhi pasar Tiakur sehingga dapat menghindari pasokan bawang merah dari tempat lain yang bisa saja menyebakan penyakit karena pengunaan pupuk kimia.

Selain bawang Lakor Orno pun berharap agar pengembangan jagung dan Pangan Lokal lainya juga menjadi Perhatian Dinas Pertanian dan dibantu oleh Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten MBD Sehingga kebutuhan masyarakat akan pangan lokal dapat terpenuhi sehingga mereka tidak tergantung kepada beras karna beras bukan makanan pokok orang MBD karna itu Orno pun minta agar masyarakat dikabupaten MBD benar-benar mencntai pangan lokal.(WM-G)

Read 356 times Last modified on Sunday, 26 March 2017 23:43

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca Tour De Molvccas 18-22 September 2017
 

Stage 1 - 18 September

Stage 2 - 19 September

Stage 3 - 20 September

Stage 4 - 21 September

Stage 5 - 22 September


 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top